Muliakan DIA (MInggu, 24 November 2013)

Image

Sdr. Jeff Minandar

TUJUAN

Pada saat Tuhan menciptakan, ada tujuan yang Tuhan letakkan dalam kehidupan manusia. Tujuan menjadi penting untuk mengarahkan kehidupan di masa yang akan datang. Satu tujuan yang ingin Tuhan capai yaitu memuliakan nama Tuhan. Dengan alasan tersebut  kita berkumpul di Rumah Tuhan. Ada 7 hal yang dapat dilakukan untuk memuliakan Tuhan.

CARANYA

Kita memuliakan nama Tuhan dengan:

1. MEMBERIKAN WAKTU

Kita pasti pernah mendengar “time is money”, yang merupakan karya klasik Yunani yaitu  Benjamin Franklin. Bagi orang di luar negri, seseorang yang suka bersantai adalah mereka yang membuang kesempatan untuk mendapatkan uang. Membuang WAKTU = Membuang “kesempatan”

2. BERUSAHA UNTUK BERIBADAH

Di dalam Alkitab, pembangunan Mezbah dan pembangunan  Rumah Tuhan identik dengan Ibadah itu sendiri. Zaman dahulu, seseorang yang membangun mezbah harus mempersipakan banyak hal dan usaha. Usaha itulah yang mempermuliakan Tuhan. Contoh: Nuh (Kejadian 8:20); Abram (Kejadian 12:7).  Karena begitu pentingnya Ibadah, Paulus meletakkan posisi ibadah lebih tinggi dari “latihan badani” 1 Timotius 4:8.

3. PUJIAN & PENYEMBAHAN

Ketika ini dilaksanakan, kita sama saja membangun tempat bagi Tuhan.Tuhan bersemayam diatas pujian orang-orang yang percaya- Mazmur 22:4Kisah Para Rasul 16:25

4. KORBAN PERSEMBAHAN

Kekayaan kita dapat menjadi kemuliaan bagi nama Tuhan (Amsal 3:9). Daud mempersembahkan hartanya untuk Bait Allah yang akan dibangun anaknya (1 Tawarikh 22:5).

5. BERDOA

Yohanes 11:41-42  “Yesus mengatakannya supaya mereka percaya.”  Pada saat itu, Yesus berdoa dengan bersuara. Tujuannya agar mereka yang dengar menjadi percaya. Suara penting ketika kita berdoa berjemaah. Ibrani 13:15

6. MENDENGAR FIRMAN

Contoh : Maria mengambil bagian dalam “istirahat” dihadapan Tuhan. Lukas 10:41-42; Matius 11:28. Istirahat adalah mengambil waktu teduh. Saat teduh bersama dengan Tuhan dapat mengubahkan hati.

7. MELAYANI

Ini menjadi konsekuensi unik. Ketika kita sudah begitu mendapat Kasih yang melimpah, pelayanan menjadi respon dari kasih itu. Pelayanan sebagai bukti atas berkat yang Tuhan sediakan. Yohanes 12:3.

Segala yang kita lakukan sesungguhnya mempermuliakan Tuhan dalam segala aspek dan keadaan. Jadi, lakukanlah yang terbaik

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s