Kehadiran Yesus Membawa Keselamatan (Minggu, 15 Desember 2013)

Pdt. Gideon Santoso

ImageLUKAS 2 : 11

“ HARI INI TELAH LAHIR BAGIMU JURU SELAMAT, YAITU KRISTUS TUHAN DI KOTA DAUD “

Pendahuluan :

Ayat ini menulis “HARI INI”, tidak disebutkan hari atau tanggal berapa Yesus lahir. Kalimat “Hari Ini”, dapat memberi makna bahwa, Yesus dapat lahir atau hadir kapan saja dalam kehidupan kita sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Setiap harinya Yesus selalu ada.  Inilah yang disebut pengalaman natal dalam kehidupan pribadi orang percaya. Selain itu, datangnya hari Natal sebenarnya memberi peringatan bahwa:

  •  Usia kita sudah berkurang satu tahun lagi
  •  Bertambah tua
  •  Mendekati kematian jasmani ( Ibrani  9:27)

Salah satu Peristiwa Natal yang dicatat dalam Alkitab adalah Pencatatan/Sensus Penduduk (Lukas. 2 : 1-5).  Sebagai warga negara yang baik Yusuf dan Maria juga mencatatkan dirinya di kota Betlehem. Tujuannya agar sah diakui sebagai warga negara. Perhitungan/sensus penduduk adalah perlu untuk kita diakui sebagai penduduk dan warga negara yang sah.  Demikian juga dengan sensus penduduk surgawi.. Mengapa ? Filipi 3:20– “Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat.”

Sama seperti Yusuf dan Maria pulang kampung ke tempat asal mereka demikan juga kita manusia, suatu saat akan tinggalkan dunia ini dan kembali ke asal kita dan ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

DUA TEMPAT

Alkitab memberi keterangan bahwa ada dua tempat yang akan dituju oleh setiap manusia setelah meninggalkan dunia ini yaitu  Sorga  dan Neraka.

SORGA

Untuk dapat masuk kedalam Sorga, hanyalah orang yang namanya tercatat sebagai penduduk  Sorga, Wahyu 21:27. Jika namanya tidak tercatat dalam buku kehidupan, jelas alamatnya bukan di Sorga , tetapi Neraka. PASTIKANLAH  sebelum kematian datang menjemput, Nama ANDA sudah tercatat sebagai penduduk Sorga. BAGAIMANA CARANYA?

1. Yohanes 3:16 , Percaya kepada Yesus sebagai Juru selamat dan Penebus.

2. Yohanes 1:12, Menerima Yesus sebagai Tuhan sehingga tercatat sebagai keluarga Sorgawi.

3. Roma. 10 : 9, 10, Memiliki pengakuan : Mengaku dengan mulut dan percaya dalam hati.

Kapan kita harus mengambil keputusan  dan melakukan ke tiga hal itu ?

Lukas. 2:11 “Hari ini “ artinya, sekarang jangan tunda waktu lagi.

KEWAJIBAN WARGA NEGARA SORGA

  • Bertumbuh – Jangan jadi bayi Rohani tapi harus bertumbuh menjadi dewasa.  Dalam Matius  2:16, bahayanya” Bayi Rohani” menjadi sasaran Herodes yang merupakan gambaran iblis yang akan membinasakan.
  • Mentaati aturan penguasa kerajaan Sorga, Matius. 7:21. Selama kita masih di bumi ini, kita menjadi utusan-utusan Kristus (II Korintus 5:20).

Untuk menjadikan orang lain menjadi warga negara Sorga, dengan menjadi juru damai. Ibrani 3:6, Setia sampai Akhir dalam memegang teguh keyakinan iman percaya kita kepada Yesus. Beritakan terus bahwa kehadiran Yesus sampai hari ini adalah untuk membawa keselamatan dengan menjadikan kita warga kerajaan Sorga._

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s