Kelahiran Yesus “Sang Raja” (Minggu, 15 Desember 2013)

Pdt. Hani Paulus

Image

Yohanes 18:37

“Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Jadi Engkau adalah raja?” Jawab Yesus: “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.”

 

YESUS ADALAH RAJA

Dalam ayat ini, secara jelas Yesus sendiri menyebutkan tujuan kedatangan-Nya yaitu untuk menjadi seorang Raja bagi umat manusia. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini.” Namun kedatangan-Nya sebagai Raja ditolak oleh umat pilihan-Nya, yaitu bangsa Israel. Yohanes 1:11 “ IA datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya”.  Oleh sebab itu, berita kesukaan tentang keselamatan dialihkan kepada bangsa lain. Yohanes 1:12  “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya”.

Dari awal pelayanan Yesus, berita yang disampaikan-Nya adalah mengenai seputar Kedatangan Kerajaan-Nya. Matius 4:17,  Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”  Untuk menerima Kerajaan-Nya dibutuhkan sebuah pertobatan yaitu sebuah perubahan yang mendasar yang dimulai dari perubahan pikiran mengenai kerajaan-Nya.  Kerajaan-Nya datang bukan dengan tanda-tanda lahiriah tetapi sebuah perubahan didalam hati dan pikiran.

Ketika Yesus menyampaikan tentang apa yang paling penting / prioritas, Ia berkata “Cari dahulu Kerajaan Allah dan Kebenaran-Nya”, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Matius 6:33). Kemanapun Yesus pergi, Ia memberitakan tentang Kerajaan-Nya. Matius 10:7 kata ”Pergilah”- as you go dan beritakanlah : Kerajaan Sorga sudah dekat. Bahkan sebelum kenaikkan-Nya ke sorga, Ia berulang-ulang berbicara tentang Kerajaan Allah. Kisah 1:3,… Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah. Rasul Paulus pun mempersiapkan umat Tuhan mengenai berita tentang Kerajaan Allah, Kisah 28:23,31. Sesungguhnya, seperti apa kerajaan Allah?

KERAJAAN ALLAH

Pengaruh nyata dari sang Raja (Yesus) atas wilayah kekuasaan-Nya, dimana melalui kehendak-Nya, maksud dan tujuan-Nya akan menghasilkan suatu budaya, nilai, moral, gaya hidup yang mencerminkan sifat dari Yesus sang Raja.

NATAL – YESUS SABAGAI RAJA

Di Natal ini biarlah kita memberikan hidup kita kepada-Nya dengan menjadikan hidup kita daerah kekuasaanNya supaya semakin banyak orang yang Tuhan dapat pakai untuk mempengaruhi bumi ini.

PENGARUH KERAJAAN ALLAH

12 bidang dimana Tuhan menghendaki kita membawa pengaruh kerajaan-Nya atas dunia :

1. Pengelolaan Manusia (People Management)

  • Pendidikan / Education
  • Hiburan / Entertainment
  • Keluarga / Family Life
  • Kesehatan / Health
  • Politik / Politics
  • Agama / Religion
  • Sports / Olahraga

2. Pengelolaan Kebijakan (Policy Management)

  • Pemerintahan / Government
  • Hukum / Law
  • Pemberitaan / Media
  • Pengembangan Ilmu Pengetahuan /Scientific Development

3. Pengelolaan Keuangan (Money Management)

  • Bisnis – perdagangan / Business (Commerce)

NATAL – YESUS SBG RAJA

Biarlah melalui Natal 2013 – Pengaruh Raja dan Kerajaan-Nya semakin kuat dalam hidup kita untuk mempengaruhi bumi ini. Tuhan Yesus memberkati_

 

 

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s