Allah Bekerja Didalam Diri Kita (Minggu, 18 Mei 2014)

Pdt. Hani PaulusImage

Allah adalah pribadi yang penuh dengan kasih, IA tidak mendorong kita untuk bekerja dengan kekuatan sedniri, karena IA tahu bahwa manusia terbatas.  Allah turut bekerja didalam diri setiap pribadi. Allah bekerja jauh Melebihi dari Jawaban Doa dan Cara Berpikir Manusia.

 

Pekerjaan yang Allah lakukan, dapat mengubah pola pikir manusia yang sudah dirusak oleh dosa. Oleh sebab itu mungkin ada doa yang tidak dijawab oleh Tuhan sesuai permintaan doa kita, karena Tuhan jauh lebih mengetahui apa yang kita butuhkan bukan yang diingikan.

Efesus 3:20Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.”

Melalui cara apa Tuhan bekerja?

  • Kuasa Allah Bekerja Melalui Hubungan Kita dengan diri-NYA.
  • Kuasa Allah Bekerja Melalui Iman Kita .
  • Kuasa Allah Bekerja Melalui Potensi Diri Kita.

 

1. HUBUNGAN

Kuasa Allah Bekerja Melalui Hubungan Kita dengan Diri-NYA. Banyak orang percaya yang kehilangan poin ini. Mereka tidak mengerti bahwa hubungan dengan Allah seperti sumber utama yang mengisi kehidupan. Segala ciptaan selalu bergantung kepada sang penciptanya. Hubungan pribadi dengan Tuhan menjadi bukti ketergantungan kita dengan Tuhan. Yohanes 15, seperti pokok Anggur dan Ranting. Kenalilah Sumber Anda

 2. IMAN

Ibrani 11:1, iman adalah dasar dan bukti dari yang tidak terlihat serta kita harapankan. Kuasa Allah bekerja melalui iman orang percaya. Ibrani 11:6, Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah.  Jadi. berdoa dan Berpikir dengan IMAN

3. POTENSI

Kejadian 1:26, Tuhan meletakkan potensi atau kemampuan kepada setiap manusia. Dengan potensi tersebut Allah dapat bekerja didalamnya. Potensi seperti kuasa yang Tuhan letakkan agar manusia berkembang. Hanya saja, beberapa orang tidak mengaktifkannya, sehingga ia tidak berkembang maksimal, Kekuatan  yang belum dipakai, sukses- belum digunakan, talenta – tersembunyi bahkan kemampuan – dibatasi.

 

POTENSI

  • Kemampuan yang belum dilihat dan kuasa yang terpendam.
  • Potensi membutuhkan PEKERJAAN untuk direalisasikan.
  • Matius 5:13-16, Bapa Dipermuliakan

 

Jadi, dalam segala keadaan ada keterlibatan TUhan. Percayalah kepada DIA sang pencipta kita. Jangan berprasangka buruk terhadap Tuhan, jangan berprasangka buruk terhadap keadaan dan jangan berprasangka buruk terhadap diri sendiri. Miliki iman yang teguh dan gunakan potensi yang Tuhan letakkan, maka aka nada kekuatan yang luar biasa yang muncul. 

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s