MELINDUNGI KELUARGA DARI KUASA JAHAT (Minggu, 18 Mei 2014)

Pdt. Joseph PriyonoImage

Pendahuluan

Hari-hari ini kita menyaksikan serangan iblis kepada manusia sangat luar biasa. Hal ini terjadi karena iblis tahu bahwa waktunya sudah singkat. Oleh sebab itu iblis bekerja dengan kekuatan maksimalnya. Beberapa serangan iblis adalah:

  • Pelecehan seksual kepada wanita khususnya anak-anak. Demikian juga pelecehan seksual kepada kaum pria yang dilakukan oleh kaum pedophilia.  Masih segar diingatan kita anak-anak Jakarta International School yang disodomi oleh beberapa karyawan JIS.
  •  Wabah penyakit ( virus Mars, flu Singapore, Flu Jerman, DBD, Typhus, dll)
  •  Penyakit Moral (Drug, Narkoba, seks bebas dll)
  •  Berbagai persoalan hidup yang mengakibatkan beberapa orang bunuh diri.
  •  Bencana alam (Banjir, tanah longsor, gempa hingga gunung meletus)
  •  Kuasa roh-roh setan (kesurupan, gendan, sihir, santet, penyesatan)

Fakta Kehidupan

Sementara iblis sedang bekerja dengan giat, kekuatan yang ada pada diri manusia sangat terbatas. Beberapa fakta yang menunjukan keterbatasan manusia adalah:

a) Uang dan jabatan tidak bisa melindungi dari kejahatan.

Orang tua yang menyekolahkan anak-anak mereka di JIS, berharap dengan biaya yang mahal (20 -30 juta/bulan), anak-anak mereka akan aman, terawat dan terlindungi dari segala bentuk kejahatan. Sekolah yang mewah, fasilitas yang lengkap dan pengamanan canggih tidak dapat melindungi anak-anak dari kejahatan. Umat Tuhan, sadarilah semua kekayaan yang kita miliki, jabatan yang kita duduki, itu sangat terbatas, tidak dapat melindungi anak-anak kita dari kejahatan.

b) Tidak ada tempat yang bebas dari kejahatan.

Bagi iblis tidak ada tempat dibawah kolong langit ini yang terlalu suci sehingga ia tidak mampu menjangkaunya. Baik di kota ataupun di desa, tempat yang ramai atau tempat yang sepi, bahkan di tempat-tempat ibadah sekalipun kejahatan masih bisa terjadi. Sekali lagi tidak ada tempat di dunia ini yang iblis tidak bisa jangkau.

c) Setiap saat dapat terjadi kejahatan.

Bagi iblis tidak ada jam kerja, setiap saat, siang dan malam, iblis selalu bekerja. Ia siap bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu, non stop iblis selalu bekerja menyerang manusia.

 

Melindungi Keluarga

Ditengah gencarnya serangan iblis kepada manusia, marilah kita lindungi keluarga kita dengan cara:

1. Kuasa Darah Yesus, Keluaran 12 : 22

Kepada bangsa Isrtael Allah memerintahkan untuk menyembelih domba dan mengoleskan darahnya di ambang pintu dan kedua jenang pintu. Hal ini dimasudkan agar malaikat maut tidak membunuh anak-anak sulung bangsa Israel. Peristiwa ini menjadi gambaran akan korban Yesus di Kalvari, dimana Anak Domba Allah telah tersembilih dan darahNya memberikan jaminan keselamatan dan perlindungan bagi kita. (1Pet 1:18,19) Melalui iman kepada Tuhan Yesus Kristus, darahNya telah ditorehkan dalam hati kita. Namun untuk mempertahankannya kita harus selalu memikul salib dan menyangkal diri. (Lukas 9:23)

2. Menjadi Juru Syafaat

Dalam Ayub 1:10, mengatakan bahwa keluarga Ayub dipagari oleh Tuhan sehingga segala yang dikerjakannya telah diberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu. Mengapa Tuhan memagari keluarga Ayub sedemikian rupa? Inilah yang dilakukan Ayub. Bukan saja ia hidup saleh, jujur dan takut akan Tuhan, tetapi Ayub juga melakukan doa syafaat bagi anak-anakNya. (Ayub 1:5) 

Semua orang tua yang dikasihi Tuhan, marilah kita lindungi keluarga kita dengan acara menjadi juru syafaat mereka kepada Tuhan. Berdirilah antara Tuhan dan anak-anakmu agar kuasa perlindungan Allah terjadi atas hidup mereka.

3. Mendidik Anak-anak dalam Iman (2Timotius 1:5) 

Didiklah anak-anak kita dalam iman yang benar seperti Timotius yang dididik oleh ibunya dan neneknya. Iman yang benar inilah yang akan melindungi mereka dari kejahatan.

Amsal 22:6 , Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

Amsal 11:4 , Pada hari kemurkaan harta tidak berguna, tetapi kebenaran melepaskan orang dari maut.

Image

KUASA PERLINDUNGAN ALLAH

Dalam Mazmur 91 : 1 – 16 Allah memberikan jaminan perlindungan kepada orang-orang yang percaya kepadaNYA. Untuk itu saya anjurkan setiap orang tua, bacalah mazmur ini dan jadikan doa bagi keluarga kita. Persoalannya adalah bagaimana mengaktifkan kuasa perlindungan Allah bagi kita?

1. Duduk dalam Lindungan yang Maha Tinggi

Ayat 1 “Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa “. kalimat Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi”, dalam  terjemahan KJV : He that dwelleth in the secret place of the most Hig, …..Artinya : ia yang tinggal ditempat rahasia daripada yang Mahatinggi.

Dimanakah Tempat Tersembunyi Allah?

Matius 6 : 6 “Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.” Jadi tempat rahasia Allah adalah saat kita bertemu Allah secara pribadi dalam doa. Perlindungan Tuhan hanya aktif saat kita berdoa kepada Allah.

 2. Melekat Kepada Alllah

Ayat 14  “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.

Melekat disini artinya seperti ranting anggur yang melekat dengan pokoknya (Yohanes 15:4). Sebuah ranting yang melekat bukan karena ia harus melekat, melainkan ia wajib melekat agar bisa hidup. Tanpa melekat kepada pokok, ranting akan layu dan akhirnya mati. Seberapa besar kita perlu Tuhan?  Hanya mereka yang butuh Tuhan dengan sungguh yang akan dilindungi.

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s