Injil Kerajaan Allah ( Minggu, 13 Juli 2014 )

Pdt. Hani Paulus  pdt. Hani P.

Kisah Para Rasul 1:3

“Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama 40 hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.”

 

Pendahuluan 

Setelah Yesus bangkit, DIA menunjukkan diriNya  secara berulang-ulang selama 40 hari.  Hal tersebuntuk dilakukan Yesus untuk membuktikan bahwa DIA hidup dan untuk menyampaikan sebuah pokok berita yang sangat penting yaitu tentang Kerajaan Allah.   Karena Ia hidup, Ia berkuasa untuk menolong setiap orang yang percaya kepadaNya.  Dan pesanNya yang terakhir tentang kerajaan Allah merupakan bagian terpenting yang Dunia perlu ketahui. Berita tentang Kerajaan Allah ini merupakan berita yang dibutuhkan oleh setiap orang percaya dan juga oleh dunia untuk dapat menghadapi persoalan-persoalan hidup didunia ini. 

 

Ada 2 Berita Utama dari Injil

1. Tentang Keselamatan yang hanya ada didalam Yesus, Kisah 4:12.  

Injil adalah Kabar Baik yang dibutuhkan oleh dunia ini. Ditengah keadaan dunia yang semakin rusak, Yesus datang dan membawa kabar baik, yaitu kabar keselamatan bagi semua orang yang mau percaya kepadaNya.   Dan melalui kabar baik ini juga orang percaya memperoleh kekuatan untuk  tetap ada didunia. 

2. Tentang bagaimana Hidup dalam Kerajaan Allah, Matius 4:23, Lukas 4:43, 8:1. 

Saat seseorang percaya kepada Yesus, maka hidup mereka harus bertumbuh dewasa menjadi  seperti Yesus.  Berita tentang Kerajaan Allah merupakan berita bagaimana anak-anakNya harus hidup didunia ini dan bagaimana Kerajaan Allah mempengaruhi bumi ini melalui cara hidup mereka. 

Definisi KERAJAAN ALLAH :  Pengaruh dari Sang Raja atas Bumi ini melalui kehendak-Nya, maksud-Nya, tujuan-Nya, untuk menghasilkan suatu budaya, nilai, moral, dan gaya hidup sorga di bumi ini melalui warga kerajaanNya. 

 

WARGA KERAJAAN ALLAH 

Filipi 3:20 “Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat“. 

Kita sejatinya adalah warga Kerajaan Allah yang tinggal dibumi ini.  Tidak mudah bagi warga KerajaanNya untuk bertahan dalam dunia ini.  Namun mengapa setelah seseorang diselamatkan dari maut, Allah tidak langsung membawanya kembali ke surga ??  Mengapa masih harus hidup dan tinggal dibumi ???

TUJUANNYA :

  • Untuk Mendewasakan Rohani Kita.

Hal ini sangat penting untuk membentuk seseorang, sehingga ketika kita menang dalam proses kedewasaan rohani ini, Allah akan mempercayakan kita memerintah bersama Dia dalam kerajaanNya.  Contoh yang Yesus inginkan ada dalam hati setiap warga kerajaanNya. Matius 5:1-12.   Dengan cara apakah Tuhan membentuk seseorang?  Contoh : Matius 6:31-34, dengan melatih cara hidup kita terhadap kebutuhan dasar hidup kita, bagaimana kita belajar tidak kuatir dan tetap percaya kepada Tuhan.  

Matius 6:26, burung diudara dipelihara bahkan bunga bakung dihiasi, apa lagi kehidupan orang percaya.   Matius 6:33, carilah dahulu Kerajaan Allah (Kepentingan Ker. Allah). Carilah dahulu Kebenaran-Nya (Posisi kita thd Kerajaan-Nya), maka semua kebuntukuhan kita akan ditambahkan oleh Bapa disorga. 

  • Untuk Menjadi Pengaruh dan agen Perubahan bagi dunia ini.

Selain untuk mendewasakan kerohanian orang percaya, kehidupan didunia ini juga bertujuan untuk menghasilkan pengaruh bagi orang lain.  Menjadi garam dunia sebab dunia ini memang tawar dan tidak bisa dinikmati.Menjadi terang sebab dunia penuh dengan kegelapan. Dunia butuh orang percaya yang menjadi pengaruh untuk mengubah mereka dan membawa mereka kepada Tuhan, Matius 5:13-16, sehingga Bapa dipermuliakan melalui cara hidup kita. 

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s