MISTERI ILLAHI – Ps. William Hardrick – Colorado USA (Ibadah Raya 3, Minggu, 26 April 2015)

Diluar hujan lebat sedang turun, Saudara tahu? Ini adalah hujan berkat. Amin?! Percayalah semua alam semesta ini dirancang dan diciptakan Allah untuk kita. Kita tentu ingat kisah Yesus ditengah badai bersama dengan murid-muridNya. Ketika perahu mencapai tengah danau, tiba-tiba datang taufan melanda danau itu. Sementara laut bergelora, Yesus malah bisa tertidur di buritan dalam sebuah tilam. Saudara bisa bayangkan damai seperti apa yang dimiliki oleh Yesus sehingga ia tidur nyenyak dalam badai dahsyat.

Murid-murid bersusah payah mengeluarkan air dari kapal, tetapi salah seorang murid teringat: “daripada bersusah-susah sebaiknya saya bangunkan Yesus”. Yesus bangun, kemudian menghardik angin dan danau itu sehingga tenang. Jika ada badai dalam hidupmu, itu saatnya memperkatakan berkat dalam badai. Jangan ijinkan badai menenggelamkanmu, sebaliknya usir badai dalam nama Yesus.

Berbicara tentang badai, saya teringat dengan apa yang pernah saya alami. Di Amerika pada bulan-bulan tertentu terjadi badai Tornado. Air hujan akan berubah menjadi butiran-butiran es yang besarnya bisa mencapai sebesar bola bisbol. Hal ini akan menghancurkan rumah-rumah dan kendaraan. Saat itu saya melihat di langit awan tebal berwarna hijau. Ini tanda badai akan turun. Kemudian Roh Kudus mendorang saya untuk bertindak dengan iman mengusir badai itu. Kemudian saya katakan dengan iman, “Dalam nama Yesus badai tidak merusak rumahku dan pindah ke lapangan kosong.” Tiba-tiba terdengar gemuruh angin yang besar dari arah berlawanan, membelokan badai itu. Roh Kudus dalam hati saya semakin bergelora, lalu dengan sedikit berlari sambil tangan saya menunjuk badai, saya mulai mengarahkan arah yang harus badai tuju. Haleluya!!! Badai itu pergi sesuai perkataan iman saya.

Badai apa yang sedang Anda alami? Katakan dengan iman maka badai akan pergi. Amin?!

Bagi Tuhan Tidak Ada yang Sukar. – Daniel 2 –

Diceritakan: Pada tahun yang kedua pemerintahan Nebukadnezar bermimpilah Nebukadnezar; karena itu hatinya gelisah dan ia tidak dapat tidur. Lalu raja menyuruh memanggil orang-orang berilmu, ahli jampi, ahli sihir dan para Kasdim, untuk menerangkan kepadanya tentang mimpinya itu; maka datanglah mereka dan berdiri di hadapan raja. Kata raja kepada mereka: “Aku bermimpi, dan hatiku gelisah, karena ingin mengetahui mimpi itu.” Lalu berkatalah para Kasdim itu kepada raja (dalam bahasa Aram): “Ya raja, kekallah hidupmu! Ceriterakanlah kepada hamba-hambamu mimpi itu, maka kami akan memberitahukan maknanya.” Tetapi raja menjawab para Kasdim itu: “Aku telah mengambil keputusan, yakni jika kamu tidak memberitahukan kepadaku mimpi itu dengan maknanya, maka kamu akan dipenggal-penggal dan rumah-rumahmu akan dirobohkan menjadi timbunan puing.

Perkara ini tentu sulit bahkan tidak mungkin, sebab raja lupa akan mimpinya. Bagaimana mungkin bisa mengartikan mimpinya kalau orang yang bermimpi saja tidak tahu. Memang sulit tetapi orang Kristen selalu punya kapasitas untuk melakukan ini dengan Roh Kudus.

Dalam proses waktu yang berjalan, Daniel meyakinkan raja agar memberikan kelonggaran waktu lagi. Kemudian Daniel pergi kepada teman-temannya untuk memohon belas kasih Allah dan mengungkapkan misteri. Maka ayat 19,20 : Maka rahasia itu disingkapkan kepada Daniel dalam suatu penglihatan malam. Lalu Daniel memuji Allah semesta langit. Berkatalah Daniel: “Terpujilah nama Allah dari selama-lamanya sampai selama-lamanya, sebab dari pada Dialah hikmat dan kekuatan!

Oleh pertolongan Tuhan, Daniel dapat menyingkapkan rahasia mimpi raja Nebukadnezar. Allah ingin ungkapkan pikiranNya kepada kita agar pikiran kita dipenuhi pikiranNya. Melalui RohNya, Dia akan melengkapi kita dalam melayani Tuhan. Jika Roh Kudus memenuhi hidup kita, akan ada banyak misteri Illahi yang Tuhan akan ungkapkan kepada kita.

Yoel 2:28-32

“Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.”

Inilah waktunya bagi gereja untuk menerima perwahyuan yang baru dari firman Allah. Roh Kudus akan dicurahkan secara besar-besaran kepada kita. Sebab itu buka hati dan pikiran Anda terimalah pembukaan misteri Illahi bagi kita. Tuhan memberkati!!

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s