STRATEGI YANG BERUSIA 2000 TH – Ps. William Hardrick – Colorado USA (Ibadah Raya 1-Minggu, 26 April 2015)

Keberhasilan seseorang dalam pelayanan tidak ditentukan seberapa banyak pengetahuan alkitab yang dimiliki atau dukungan dana yang kuat tetapi dimulai dari hati yang mau melayani. Hati seorang hamba akan melayani secara vertikal kepada Allah dan horizontal kepada mamusia. Untuk berhasil dalam pelayanan dan pernikahan, anda harus melayani dari tempat yang terendah.

Martin Luther King Jr. adalah tokoh yang terkenal di Amerika, sering bicara tentang kisah orang Samaria yang baik hati. Dalam kisah itu diceritakan ahli Taurat dan orang Farisi ketika melihat orang yang sekarat: ia berfikir apa yang terjadi dengan aku jika saya membantu orang itu? Tetapi orang Samaria berpikir berbeda: jika aku tidak menolongnya, apa yang akan terjadi dengannya? Orang yang mau melayani ia selalu berfikir untuk orang lain dan bukan tentang dirinya. Itulah alasan mengapa saya dan istri saya ada disini yaitu untuk melayani Tuhan.

Matius 4:12-17

Yang mendorong Yesus dalam pelayananNya adalah penangkapan Yohanes pembaptis. Yesus sadar betul bahwa penangkapan Yohanes adalah waktu bagiNya untuk bangkit melayani. Akan datang waktunya bahwa ketika orang-orang dipenjarakan, maka itulah waktunya orang-orang benar bangkit dan bersinar.

Ayat 17 berkata : “Kerajaan sorga sudah dekat.” Maksudnya adalah bahwa Yesus sudah mulai melayani dan menunjukan kuasa Allah. Tuhan Yesus mulai memberikan kuasa dari hati seorang hamba dan mendemonstrasikan kuasa Allah (ay. 23-25).

Luk 10:1-3

Kemudian dari pada itu Tuhan menunjuk tujuh puluh murid yang lain, lalu mengutus mereka berdua-dua mendahului-Nya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-Nya. Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu. Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.

Tuaian memang banyak tetapi penuainya sedikit. Dunia sedang menunggu kita untuk menyatakan kuasa Allah. Sebab itu bangkitlah dan jadilah terang seperti Tuhan Yesus melayani di tengah kegelapan. Tuailah jiwa-jiwa bagi kerajaan Allah.

Yesaya 60 :1-3

Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s