KERAJAAN ALLAH/ KINGDOM OF GOD oleh Pdt. Hani Paulus (Ibadah Raya 3 – Minggu, 8 November 2015)

Kerajaan Allah Tidak Tergoncangkan

Tidak ada kerajaan di dunia ini yang akan tetap untuk selamanya. Seluruh kerajaan di bumi akan tergoncang dan mengalami banyak goncangan yang dahsyat. Satu-satunya kerajaan yang tidak akan tergoncangkan ialah Kerajaan Allah.

Fenomena Kedatangan Tuhan Yesus Kembali

Di zaman sekarang ada banyak fenomena yang dikaitkan dengan kedatangan Tuhan kembali. Banyak yang coba meramalkan waktu dan saatnya, namun seperti yang dikatakan oleh Firman Tuhan bahwa tidak ada seorangpun yang mengetahuinya, tetapi yang pasti adalah “IA pasti akan datang kembali”.

Kerinduan kepada kedatangan Tuhan adalah hal yang baik. Namun jawaban atas penantian ini bukan dengan gelisah menanti kapan masa dan waktunya. Atau membuat orang segera bersiap-siap karena sudah ditentukan tanggal dan waktunya.

Jawaban atas kegelisahan ini adalah : Kerajaan Allah. Kerajaan Allah tidak perlu dinantikan lagi kedatangannya karena Kerajaan Allah ada di antara kita, gereja-Nya. Kita dapat merasakan dan mengalaminya bukan nanti saat kita sudah di surga, tetapi sekarang dan diantara kita.

Lukas 17:20,21 Atas pertanyaan orang-orang Farisi, apabila Kerajaan Allah akan datang, Yesus menjawab, kata-Nya: “Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah, juga orang tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu.”

Kerajaan Allah sesungguhnya ada di tengah-tengah kita. Pada saat kita menyembah dan berdoa, bersekutu dalam ibadah, Allah hadir disana. Ketika Dia hadir, Dia hadir bersama kerajaan-Nya.

 

Bukan Dari Dunia

Yohanes 17:14, 16 Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

Orang percaya bukan berasal dari dunia, tetapi surga. Kita ditempatkan di bumi, dengan membawa misi dari Tuhan dalam hidup kita. Kita bukanlah orang dunia yang berjuang untuk masuk ke surga. Oleh sebab itu, orang percaya seharusnya memiliki paradigma yang berbeda dengan dunia ini.

Allah mengutus orang percaya sebagai duta kerajaan Allah, sebagaimana seorang duta dijamin hidupnya oleh Negara asalnya. Demikian juga orang percaya, di jamin oleh Tuhan selama mereka ada di bumi ini, selama menyelesaikan tugas dari surga.

Doa Bapa kami menulis jelas tentang identitas kita. Perhatikan “Bapa kami yang disurga..” suatu tanda atau identitas yang menandakan bahwa kita adalah anak yang memiliki hak dalam Kerajaan Allah. Dan sudah selayaknya dan sepatutnya cara hidup atau budaya kerajaan Allah ada dalam setiap orang percaya.

Kerajaan Allah

Adalah Pemerintahan Allah sebagai Raja dan Tuan atas manusia dan alam semesta. Kerajaan Allah pertama kali hadir di taman Eden. Di Taman Eden, Allah mempersiapkan dan mengangkat Adam sebagai wakil Allah di bumi ini. Tuhan mengharapkan dari Taman Eden ini Kerajaan-Nya memerintah sampai seluruh bumi penuh dengan kemuliaan-Nya.

Kerajaan Allah Hilang dari Bumi

Namun manusia gagal mempertahankan kepercayaan Tuhan untuk menguasai bumi. Manusia ditipu oleh Iblis dengan memutar-balikkan Firman serta memberikan benih kesombongan untuk menjadi seperti Allah. Manusia secara tidak sah menyerahkan kekuasaan atas bumi ini kepada Iblis untuk dikuasai.

Sejak saat itu, Kerajaan Allah hilang dari muka bumi dan manusia dikuasai oleh kerajaan-kerajaan dunia. Tanpa adanya Taman Eden, yang ada hanya pemerintahan manusia yang tidak memiliki kemuliaan Tuhan didalamnya. Manusia hidup dalam penderitaan yang panjang.

Kerajaan Surga Datang Kembali

Allah mengutus anak-Nya yang tunggal, Yesus, satu-satunya yang Tuhan percayakan untuk membawa kembali kerajaan-Nya ke atas bumi ini. Inilah pesan utama yang Yesus sampaikan sepanjang pelayanannya di bumi ini, dari awal sampai akhir sebelum Dia meninggalkan bumi ini kembali ke surga.

  • Matius 4:17 – Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”, Yesus memberitakan kerajaan Allah yang dulu hilang kini sudah dekat kepada mereka yang bertobat.
  • Matius 10:7 – Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. Tugas dan tanggung jawabab kita sekarang adalah memberitakan kerajaan Allah itu. Bahwa kerajaan Allah ada didalam Yesus.
  • Kisah para rasul1:3 “Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.”

Beberapa hal yang kita harus persiapkan untuk mengalami Kerajaan-Nya.

  1. Bertobat

Pertobatan membuka hati kita untuk berubah dan mulai menerima prinsip-prinsip kerajaan-Nya.

  1. Mengalami kelahiran baru,

Tanda sebuah Kelahiran Baru adalah mencinta Firman-Nya dan rindu mengalami jamahan Roh Kudus-Nya.

  1. Miliki keintiman dalam doa dan penyembahan

Doa dan Penyembahan membuat roh kita semakin kuat dan menyala bagi kerajaan-Nya.

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s