Perjalanan Gereja Tuhan 2017 – oleh Pdt. Hani Paulus (Ibadah Raya 3 – Minggu, 15 Januari 2017 )

Apa yang akan terjadi di akhir zaman? Semua tertulis dalam alkitab. Apa yang terjadi dengan gereja Tuhan? Alkitab mengatakan bahwa akan ada pemisahan antara gereja sempurna dengan yang tidak sempurna. Dan sekarang gereja sedang dalam perjalanan menuju pemisahan itu. Untuk itu, kita hendaknya tetap bersiap dan berjaga-jaga. Bekerjalah dengan sebaik-baiknya seolah-olah kedatangan Tuhan masih lama. Berjaga-jagalah seolah-olah kedatangan Tuhan Yesus sudah diambang pintu. Semakin tahun bertambah, semakin dekat hari kedatangan Tuhan.

SUDAH SEMAKIN DEKAT

2 Petrus 3:3-9 – Banyak Pengejek-pengejek, Orang Ateis, kepercayaan lain.

Tuhan tidak lalai menepati janjiNya. Semua yang Tuhan firmankan pasti akan digenapi. Lalu mengapa hari itu belum datang juga? Sebab Tuhan mengasihi manusia. Ia sabar terhadap kita. Ia tidak ingin satu pun manusia yang binasa, Ia menantikan agar umat manusia berpaling kepadaNya dan bertobat. Waktu yang Tuhan berikan kepada manusia, merupakan kesempatan untuk kita bertobat dan hidup dalam rencanaNya. Tetap pegang teguh iman kita dalam menghadapi pengejek-pengejek.

Hati-hati!

Pengejek juga berasal dari dalam gereja.

Yudas 1:18-19 ~ ada roh pemecah belah dalam diri oranag yang hidup tanpa pimpinan Roh Kudus

1 Yohanes 2:18-19 ~ Roh antikris yang berasal dari gereja

APA YANG AKAN TERJADI DI DUNIA di TAHUN 2017?

  1. Krisis Global

Meliputi Krisis ekonomi, keamanan, keuangan, pangan, sosial, moral dst.

10 Peristiwa penting di tahun ini:

1).Perang di Suriah dan Irak

2).Pelantikan Donald Trump, tanggal 20 Januari, mengubah tatanan politik dunia…

3). Pilkada DKI

4). Brexit Inggris akan keluar dari Eropa

5). Pemilu  negara besar di Eropa

6). Referendum di Turki

7).Pemilu kepresidenan di Iran

8). KTT G20 di Hamburg

9).Pemilu di Jerman

10). Kongres partai Komunis Cina

  1. Dunia memasuki meterai yang ke 6 yaitu bencana global, Wahyu 6:12-17

Bumi mengalami bencana secara menyeluruh, seperti pemanasan global, dll. Dunia boleh alami itu semua, tapi ada janji Tuhan yaitu penggenapan dan pemeliharaan dari Mazmur 91.

APA YANG AKAN DIALAMI OLEH GEREJA?

  1. Kebangunan rohani dan tuaian besar
  2. Peperangan rohani dan kegoncangan besar
  3. Penampian dan pemisahan gereja sempurna dan tidak sempurna

KEBANGUNAN ROHANI DAN TUAIAN BESAR

Yes 2:1-4, mencari pengajaran yg mengubahkan kehidupan

Yes 60. Kemuliaan Tuhan bersinar terang, menarik orang-orang datang kepada Tuhan

Zak 14:17,18 – ada berkat ketika datang kepada Tuhan

Yohanes 4:34-35 ladang/jiwa-jiwa sudah menguning siap untuk dituai

Mat 9:37,38- tuaian banyak tapi pekerja sedikit. Minta para penuaian kepada Tuhan

Wahyu 14:14-16 – penuaian jiwa

BAGAIMANA PERSIAPAN GEREJA ?

  1. Yesaya 57:15 Hidup dalam pertobatan
  2. Wahyu 2:4,5 kembali kepada kasihmu yang semula
  3. Matius 24:14 bersaksi sampai ke seluruh bumi
Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Perjalanan Gereja Tuhan 2017 – oleh Pdt. Hani Paulus (Ibadah Raya 3 – Minggu, 15 Januari 2017 )

  1. Gideon says:

    Shalom…
    Saya salah satu jemaat di suatu gereja di Indonesia saya sebagai jemaat merasa bingung dan saya kira apa yang saya alami ini banyak juga di alami oleh para jemaat yang lainnya
    yang merasa bingung atas fenomena gereja Tuhan di Indonesia.dahulu waktu saya kecil saya bergereja di HKBP suatu gereja arus utama dari denominasi Lutheran,pada saat smu ada seorang hamba Tuhan bertemu saya di jalan hamba Tuhan ini dari gereja pondok daud pancoran saya di ajak bergereja disana dan saya ikut bergereja disana dan di baptis Roh kudus disana prinsip saya waktu itu okelah saya ikut mereka dari gereja manapun saya mau ikut asalkan gereja itu percaya tritunggal percaya kalau Yesus Kristus itu Tuhan dan juruslamat manusia,lalu perkembangan waktu muncul lagi pdt.gilbert lumoindong ikut lagi,trus muncul lagi pdt.yesaya pariadji ikut lagi,trus muncul lagi pdt.niko njotorahardjo ikut lagi,sekarang di ajak lagi ke evangelis iin tjipto cs,yang saya bingungkan kenapa di setiap gereja harus di baptis.ke gereja sana dibaptis trus ada yang ngajak lagi ke gereja lain trus di baptis lagi (baptis air) saya capek dan bingung.contoh dulu waktu saya bergereja di gti tiberias gembala sidang pdt.yesaya pariadji saya sudah enak di sana dengan waktu itu pendeta kesukaan saya pdt.ara siaahan,pdt.joshua tumakaka,pdt Richard soerinta,pdt.adven bangun tapi yang paling saya suka pdt joshua tumakaka, pada saat itu saya sempat menghasilkan buah rohani
    1 orang dan satu keluarga berhasil saya ajak ikut Yesus Kristus,lalu seiring waktu berjalan ada konflik internal di tubuh gereja gti tiberias dan saya mendengarnya kalau pendeta yang saya suka di fitnah saya sempat kaget dan tidak percaya atas tudingan itu karena pendeta joshua tumakaka dari khotbahnya bagus membangun karena kejadian konflik internal di gereja tiberias 1 orang yang dulu saya ajak ikut Yesus Kristus sekarang dia mental masuk kepercayaan lain saya dengar jadi lemes down… tapi satu keluarga masih bertahan,berhubung dengan kejadian itu sayapun keluar dari gereja tiberias dan jarang kegereja lagi jadi maless.. dan pada tahun 2016 saya diajak pergi kegereja ev.iin tjipto CS,pergi kesemarang ke holy stadium dan dengan pasukan elite Jakarta yang di bentuk gereja ini ev.nani susanti.setelah saya ikut kegereja ini ev.iin tjipto hati kecil saya bertentangan dengan gereja ini karena apa yang dilakukan pasukan elite Jakarta suatu bentukan tim dari ev.iin tjipto CS bertentangan dengan prinsip saya prinsip kerohanian saya,karena mereka memakai cara yang jahat untuk mengajak orang ikut Yesus Kristus, saya jadi teringat perkataan Tuhan kita Yesus Kristus ingat Tuhan kita Yesus Kristus bukan yesus barabas.kalau saya berbahasa roh saya panggil Yesus Kristus itu REVAVO.saya ingat perkataan Tuhan Yesus Kristus saat itu Dia berkata pada hari-hari terakhir ada sekelompok orang yang datang kepada Yesus Kristus mereka berkata Tuhan….Tuhan…. kami mengusir setan demi namaMu dan menyembuhkan orang sakit demi namaMu lalu jawab Yesus Kristus AKU TIDAK MENGENAL ENGKAU… PERGILAH ENGKAU SEKALIAN SI PEMBUAT KEJAHATAN.saya teringat perkataan itu karena saya melihat dan mendengar cara merebut jiwa oleh ev.iin tjipto CS melalui tim pasukan elite Jakarta suatu yang jahat.dan sekarang saya kembali kegereja arus utama lutheran dan calvanis.silakan dinilai kebingungan ini,bingung yang mana.. bingung kenapa setiap denominasi gereja rebut-rebutan jiwa,memonopoli jiwa.jiwa yang sudah percaya Yesus Kristus Tuhan dan juruslamat manusia masih direbutin dengan segala tipu daya padahal diluar sana masih banyak jiwa-jiwa yang sama sekali tidak mengenal Yesus Kristus dan jiwa-jiwa yang terang-terangan menolak Tuhan Yesus Kristus.ini adalah PR berat bagi kita Laskar Kristus sebagai muridNya.saya individual melayani Tuhan Yesus Kristus,saya tidak mau terikat dalam pelayanan di gereja manapun karena kalau terikat pelayanan di gereja bisa jadi batu sandungan karena suatu masalah internal para pendeta jadi jemaat yang tersandung.jadi marilah kita individual dalam pelayanan di bumi ini dengan prinsip rohani : JADIKANLAH SELURUH BANGSA MURIDKU DAN AJARKANLAH APA YANG TELAH AKU AJARKAN KEPADAMU.inilah prinsip rohani yang harus kita pegang dan menjiwainya,karena kita adalah Murid dan Guru kita adalah Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat kita. salam Laskar Kristus.
    ** cuman prediksi bukan nubuatan dari Tuhan ataupun mimpi :
    1.peperangan akan terjadi perang nuklir (bangsa akan bangkit melawan bangsa kerajaan melawan kerajaan) anak-anaKu saling mengeraskan hatinya dan neraka bangkit menyerang satu sama lainnya.
    2.meteor,meteorite,komet,asteroid/batu-batu luar angkasa (jangan menghentikan murid-muridKu berbicara atau batu-batuan ini akan berterbangan kira-kira kata Tuhan seperti itu di Alkitab mungkin ada yang hafal saya cuman teringat doang ayat itu) negara India atau negara filiphine akan dihantam batu-batuan ini dari luar angkasa Indonesia terkena sedikit cuman tidak parah.
    3.secupak gandum sedinar,ekonomi dunia bangkrut karena radiasi radio aktif imbas dari perang nuklir dan meteor-meteor yang jatuh.banyak jiwa-jiwa yang bisa dibeli pakai uang jiwa palsu,kesetiaan-kesetiaan pada berjatuhan karena uang yang ditawarkan.orang-orang jenis seperti ini orang-orang yang dari dahulu tidak ada namanya dalam buku kehidupan.
    4.anti Kristus : suatu manusia yang sombong iri dengki,jahat dan penuh tipu daya.anti Kristus bukan satu orang/satu manusia tapi anti Kristus sekumpulan manusia.anti Kristus ini klasik karena mereka datang dari kalangan kita sendiri mereka menghasut orang-orang untuk berbuat jahat kepada sesama manusia.kenapa anti Kristus klasik karena mereka ingin menandingin Tuhan Yesus Kristus,anti Kristus bersekutu dengan roh-roh jahat bapak segala dusta si jahat si ular tua keturunan ular beludak BROOD OF VIPER.Ingat klasik….
    5.pengangkatan rapture,ini tidak ada yang tahu ini sangat rahasia karena siapakah yang tahu isi pikiran Bapa kita Yesus Kristus tergantung moodNya Bapa ini suatu hal yang tiba-tiba tak terduga,perumpamaanya seperti seorang pencuri.kalau ada yang ngaku-ngaku siapapun itu baik itu gembala sidang,pendeta,evangelis atau murid bahkan malaikat tentang pengangkatan rapture kedatangan Bapa Yesus Kristus itu palsu keturunan ular beludak.dalam hal kedatangan Tuhan Yesus Kristus Bapa kita kenapa sangat rahasia tidak ada yang tahu satupun dan siapapun,teringat lagi ayatnya hendaklah kamu setia karena Bapamu yang di sorga adalah setia.kenapa sangat rahasia mengenai kedatanganNya,karena Bapa kita Yesus Kristus mau melihat KESETIAAN anak-anakNya karena Bapa kita ingin kerajaanNya di isi oleh orang-orang yang SETIA,manusia-manusia yang SETIA,makhluk-mahkluk yang SETIA,malaikat-malaikat yang SETIA.Bapa kita Yesus Kristus Juruslamat kita itu sangat.
    ..sangat menghargai sekali…. arti sebuah KESETIAAN karena pada hari-hari terakhir KESETIAAN akan sangat langkah… sekali seperti sebuah mineral yang langkah.karena KASIH LAHIR DARI SEBUAH KESETIAAN. ( ingat ini cuman sebuah prediksi bukan nubuatan ataupun mimpi atau sugesti atau kata hati tapi ini adalah sebuah prediksi dan dapat direnungkan dengan KESETIAAN kita kepada Bapa kita Yesus Kristus) salam Laskar Kristus (REVAVO)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s