Perjalanan Gereja Tuhan 2017 sampai Kedatangan Yesus 2 kali (seri 3) – oleh Pdt. Hani Paulus (Ibadah Raya 2 – Minggu, 26 Maret 2017)

Waktu-Nya sudah semakin dekat, 2 PETRUS 3:3-9. Yang harus diwaspadai adalah munculnya banyak pengejek-pengejek, baik dari luar maupun dari dalam Gereja. Gereja Tuhan harus tetap bertekun dan setia sampai akhir.

APA YANG AKAN DIALAMI dunia 2017 – 20… ?

  1. Krisis Global
  2. Bencana Global
  3. Pemerintahan Global Antikristus

APA YANG AKAN DIALAMI GEREJA 2017 – 20… ?

  1. Kebangunan Rohani dan Tuaian Besar
  2. Peperangan Rohani dan Kegoncangan Besar
  3. Penampian dan Pemisahan Gereja Sempurna dan Tidak Sempurna
  1. KEBANGUNAN ROHANI dan TUAIAN BESAR
  • Yesaya 2:1-4; Yesaya 60; Zakaria 14:17-18; Yoh 4:34-35; Mat 9:37,38; Wahyu 14:14-16
  • Kebangunan rohani dan tuaian besar terjadi ketika orang Kristen Lapar dan Haus akan Tuhan; jiwa-jiwa Baru datang kepada Tuhan karena Kebangunan Rohani yang terjadi dalam Gereja.

Bagaimana persiapan gereja ?

a. Yesaya 57:15, Hidup dalam pertobatan

b. Wahyu 2:4,5, Kembali kepada kasihmu yang semula

c. Matius 24:14, Bersaksi sampai ke seluruh dunia.

  1. PEPERANGAN ROHANI dan KEGONCANGAN BESAR

Peperangan antara roh Iblis dengan roh Tuhan  dalam menguasai manusia (roh, jiwa dan tubuh). Senjata utama iblis adalah tipu muslihatnya yang menyesatkan, Eph 6:11; Wahyu 12:9; Mat 24:24

Peperangan rohani akan terus sampai kedatangan Tuhan

3 roh yang bekerja keras di akhir zaman lewat muslihatnya

1). Roh Izebel = roh kenajisan, yang merusak Rumah Tangga dan keluarga

2). Roh Babel = roh agamawi

3). Roh Antikristus = roh “aku” lebih besar daripada Tuhan

1). Roh Izebel 

  • Wahyu 2:18-21, roh penyesatan dalam gereja yang mengompromikan berbuat zinah dan persekutuan dengan berhala-berhala. Ada banyak penyesatan melalui Roh Izebel ini. Namun yang khusus akan disoroti adalah roh zinah, roh yang merusak Rumah Tangga dan Rumah Allah (Gereja). Hati-hati terhadap Ajaran Hyper Grace. Dimana mengompromikan perbuatan zinah atas nama kasih karunia.  Galatia 5:13, atas nama Kemerdekaan untuk hidup dalam dosa.
  • Gereja dalam tekanan yang berat dari luar melalui Undang-undang yang berusaha melegalkan tindakan perbuatan zinah. Pelaku-pelaku amoral ini tidak puas dengan melegalkan LGBT, Poligami dan Poliandri, serta hubungan dengan binatang, saat ini mereka sedang berusaha melegalkan ‘Phedopil’ dan ‘Threeways Married’. Wacana Threeways Married awalnya terjadi di Inggris tahun 2015 yang lalu. Jenis hubungan ini memungkinkan seseorang dapat berhubungan secara resmi dengan 2 orang bahkan lebih.
  • Nasehat Firman Tuhan menghadapi roh Izebel ini dari Galatia 5:24 – Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Gal 5:25 – Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh.

2). Roh Babel

  • Wahyu_17:5 Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: “Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi.”
  • Wahyu 18:2 Dan ia berseru dengan suara yang kuat, katanya: “Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, dan ia telah menjadi tempat kediaman roh-roh jahat dan tempat bersembunyi semua roh najis dan tempat bersembunyi segala burung yang najis dan yang dibenci

Roh Babel = roh agamawi. Kristen, tetapi justru tidak mengenal Yesus secara pribadi / tidak memiliki hubungan pribadi. Kristen KTP atau kristen yang belum lahir baru (Kompromi dan Kemunafikan)

  • Kegiatan rohani hanya merupakan rutinas belaka. Pelayanan tanpa perlu mencari hadirat Tuhan. Aktivitas rohani tanpa memperhatikan kerohanian sendiri.  Mendengar musik rohani, tetapi malas untuk menyembah.  Gemar mendengar khotbah-khotbah daripada melakukan saat teduh pribadi.  Gemar membaca renungan tanpa Alkitab.

Roh Babel harus dipatahkan dengan Firman Tuhan yang menasihati kita untuk mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, akal budi dan kekuatan. Mar 12:29-30

 

3). Roh Antikristus

  • 2Th 2:3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa.

2Th 2:4  yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.

Roh Antikristus adalah roh ke‘AKU’an, dimana didalamnya ada perlawanan dan pemberontakan kepada Tuhan. Roh Kesombongan yang berakhir pada Penolakan kepada Tuhan (Tidak perlu dan tidak membutuhkan Tuhan)

  • Dari dunia tekanan kepada penolakan kepada Tuhan ini mulai muncul dengan label Zaman Baruatau Gerakan Zaman Baru (InggrisNew Age). Ini adalah suatu gerakan spiritual yang terbentuk di pertengahan abad ke-20. Merupakan gabungan dari spiritualitas Timur, dan Barat, serta tradisi – tradisi metafisika yang mengemukakan suatu filsafat yang berpusatkan kepada manusia. Gerakan ini mulai dikembangkan dengan munculnya latihan-latihan pengembangan diri, seminar pengembangan diri, yogawaitankung, seminar kata-kata motivasi, dll. Ini juga adalah gerakan ‘Humanism’ dimana manusialah yang menjadi pusat dari segalanya.

Nasehat Firman Tuhan mengingatkan kepada kita mengenai keterbatasan kemanusiaan kita, sehingga seharusnya kita berkata “Jika Tuhan menghendakinya, aku akan berbuat ini dan itu.” Yakobus 4:15-16

Yoh 3:30  Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.

Wahyu 17:14  “Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.”

Sekali Yesus tetap Yesus !!

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s