HIDUP BERSAMA YESUS SELALU ADA MUJIZAT , oleh Pdt. Paulus Hendrawan – JAKARTA (IBADAH RAYA 3 – Minggu, 13 Agustus 2017

Sebagai pengikut Kristus, ada keuntungan-keuntungan atau berkat-berkat yang Tuhan sediakan kepada orang yang percaya. Namun mengapa ada orang-orang Kristen tidak mengalami janji-janji Tuhan yang ajaib? Karena mereka tidak percaya kepada Firman Tuhan yang disampaikan. Sebab Firman Tuhan terkadang tidak sesuai dengan logika manusia. Contoh: Amsal 11:24,25 – menurut perhitungan manusia, seseorang dapat menjadi kaya jikalau ia mengurangi pengeluaran. Namun firman Allah justru menuliskan bahwa untuk menjadi kaya seseorang harus menyebar harta, sederhananya menjadi orang Kristen yang senang memberi. Sangat perlu untuk orang tua mendidik anak untuk senang memberi mulai dari hal-hal kecil.

MENGALAMI JANJI TUHAN

Dalam Roma 4:17, menuliskan bahwa Allah memanggil seorang bernama Abraham. Pada saat itu ia berumur 75 tahun, Allah berjanji akan membuat ia menjadi bapa segala bangsa. Tetapi tahun demi tahun, hingga Abraham hampir berumur 100 tahun, Sara istrinya tak kunjung mengandung. Hampir 25 tahun Abraham menanti janji Allah atas kehidupannya. Dalam kondisi yang tampaknya mustahil, Allah sanggup memberikan firman-Nya bahwa Allah sanggup mengadakan dari yang tidak ada menjadi ada. Kekuatan kuasa Allah yang terjadi pada Abraham dapat kita alami juga. Oleh sebab itu, jangan membatasi kuasa Allah dengan percaya akan janjiNya. Seperti Abraham tidak menjadi lemah dalam penantiannya akan janji Allah, dan Allah membuktikan apa yang sudah difirmankan-Nya. Pada usia 90 tahun, Sara istri Abraham mengandung seorang anak laki-laki. Tidak ada perkara yang mustahil bagi Tuhan.

Lukas 5:1-6, menuliskan bahwa Yesus menyatakan mujizat ditengah keputus-asaan Simon dan teman-temannya. Ketika Simon dan kawan-kawan sedang membersihkan jala mereka, Yesus datang dan meminta mereka untuk pergi lagi menjala ikan. Tetapi Simon memberitahukan bahwa mereka sudah menjala dari sepanjang malam, tetapi gagal. Namun dengan iman Simon mengikuti apa yang Tuhan Yesus katakan kepada mereka saat itu. Alhasil mereka berhasil mendapat begitu banyak ikan hingga jala mereka hampir koyak. Iman dan ketaatan berjalan bersama, saat Simon percaya dan ia taat maka ia mendapat hasil yang luar biasa. Jadilah pengikut Kristus yang percaya dan taat akan perkataan Tuhan meskipun tampak mustahil. Allah berkuasa melakukan segalanya.

Ulangan 28:8, Tuhan memberkati umatNya yang percaya dan taat akan firman Tuhan. Tuhan sanggup memerintahkan berkat untuk datang kepada kita. Jangan takut, tetaplah percaya. Matius 17:27, apa yang Yesus katakan pasti terjadi. Taati firman Tuhan sebab ada kuasa didalamnya. Percayalah ada keajaiban dan mujizat selama bersama dengan Yesus. Hanya mereka yang percaya dapat melihat kemuliaan Tuhan. Tuhan memberkati.

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s