BERKAT SALIB KRISTUS – oleh Pdt. Kornelius Abraham, Banten – Tanggerang Selatan (Ibadah Raya 2 – Minggu 12 Agustus 2018)

Kejadian 25:29

Orang percaya adalah ahli waris dari Abraham karena iman kepada Yesus. Oleh sebab itu, perlu untuk belajar tentang apa yang terjadi di zaman sekarang. Kejadian 25 merupakan bayangan dari bangsa Israel kepada bangsa non Israel. Roma 11, karena penolakan Israel atas Yesus maka kita bukan Israel asli (non Israel) tapi menerima warisan kerajaan Allah. Jika kita tidak menghargai kasih karunia Allah atas kita maka kita akan dibuang.

Ulangan 21:15 dan Bilangan 11:24, ketika Musa mengeluh tentang bangsa Israel maka Allah mengambil sebagian roh Musa dan diberikan kepada 70 tua-tua. Ini mengajarkan bahwa di zaman Abraham, dari Kejadian sampai Bilangan, bahwa Allah berhak memberikan RohNya kepada siapa IA berkenan. Dan di zaman Daud, Mazmur 139:6, Daud mengakui dengan jujur tentang betapa tinggi pengetahuan Tuhan yang tidak sanggup dicapai oleh pengetahuan manusia. Seberapa dalamnya pengetahuan raja Daud, ia menyadari bahwa Hikmat Tuhan lebih besar dari apa yang ia pikirkan.

1 Korintus 2:6, Hikmat adalah Pikiran Allah yaitu, Roh Kudus yang tersembunyi dan rahasia telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita. Kolose 1:25-27, hal yang tersembunyi itu dinyatakan kepada bangsa-bangsa lain bahwa Kristus ada ditengah-tengah/didalam kita dan kemuliaan itu disediakan bagi setiap orang. Kristus ada didalam artinya Kristus menguasai seluruh kehidupan seseorang yaitu saat Roh Kudus memenuhinya.

1 Korintus 2:8, iblis tetap dalam otoritas dan kendali Allah meskipun ia tampak hebat karena iblis sendiri tidak tahu rencana Allah tentang penyelamatan manusia. Itu sebabnya ia menyalibkan Yesus. Dan tujuan Yesus untuk disalib adalah demi menebus dosa manusia. Kita memiliki Allah yang luar biasa hikmatNya, oleh sebab itu kita juga dapat minta hikmat Allah untuk menuntun kehidupan kita.

Kembali ke topik sebelumnya, bahwa sebagai orang percaya kita menerima hak kesulungan itu, yaitu Yesus. Pada zaman gereja mula-mula, Tuhan bekerja begitu rupa sebab Roh Kudus dicurahkan kepada semua orang yang percaya Yesus. Jika kita meremehkan firman dan Roh Kudus, maka akan sangat fatal akibatnya. Kita perlu meminta Roh Kudus memenuhi setiap kita. Wahyu 12:13, Gereja disingkirkan oleh kekuatan Roh Kudus dan firman Allah. Sebab itu mintalah Roh Kudus memimpin, inilah berkat salib Kristus yaitu kita diselamatkan dan menerima kuasa Roh Kudus  – Yesus memberkati.

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s