PENGINJILAN – leh Ps. Samuel Stutts, USA (Ibadah Raya 3 – Minggu, 14 Oktober 2018)

1KORINTUS 12:8

Dalam ayat ini dituliskan “memberi kepada orang lain, kata-kata  untuk membangun orang lain”. Maksudnya bahwa Tuhan akan menerangi dan membawa kita kepada orang-orang yang Tuhan kehendaki untuk diselamatkan atau ditolong dan menyampaikan keselamatan tentang Kristus bagi mereka yang belum mendengar. Sehingga orang-orang tersebut akan menerima dan percaya kepada Kristus melalui ucapan-ucapan yang disampaikan. Tetapi bukan hanya membuat mereka mengerti dan percaya, Tuhan  juga menaruh kerinduan untuk mendoakan mereka. Jika itu sudah terjadi saat sekarang ini, jangan pernah menyerah melainkan teruslah mendoakan mereka, walapun belum nampak hasilnya. Karena Allah menghargai respon kita terhadap kerinduannya, yaitu kerinduan untuk membagikan kasih Allah yang dinyatakan melalui kematian Kristus. Ini tidak mudah, akan ada tantangan dan ujian.

2 Timotius 1:7 – Tuhan selalu menyertai dan memberikan kekuatan, kasih dan ketertiban dalam perjalanan penginjilan. Dan ingat bahwa Tuhan tidak akan membawa seseorang kepada suatu pelayanan yang dahulu ia pernah terikat didalam dosa tersebut.

MENGERTI DAN MENGENAL HATINYA
Tuhan bekerja dengan cara yang berbeda kepada setiap orang. Jadi, jangan jadikan pengalaman orang lain menjadi patokan tentang cara kerja Allah. Carilah Tuhan dan temukan kehendakNya, sebab Tuhan akan berbicara serta menggerakan.

ALLAH TIDAK MENINGGALKAN
Pada saat kenaikan Yesus ke Surga, Tuhan Yesus tidak meninggalkan mereka sendirian. Dalam Markus 16:15-18, Tuhan Yesus memberikan Roh Kudus dan Roh kudus tinggal didalam diri orang percaya. Dan Roh Kudus itulah yang akan menuntun orang percaya dalam berkata-kata tentang keselamatan.

Berbicara soal keselamatan, ada kisah tentang pengalaman pribadi saya. Pada saat itu Tuhan membawa saya untuk bertemu dengan seseorang dan berkata bahwa Tuhan Yesus mengasihi Anda. Ketika ia mendengar perkataan tersebut, ia begitu marah kepada saya. Tetapi Roh kudus berbicara kepada saya agar menunduk dan menyeder kepada orang tersebut. Dan sambil menunduk, saya berkata “Tuhan Yesus mengasihi mu”. Alhasil orang tersebut mundur dan bingung, ia lari serta menjauh dari saya. Sebab orang tersebut dikuasai oleh setan. Dalam kondisi tersebut Tuhan menjaga dan menolong saya. Puji Tuhan..

Akan ada banyak pengalam yang Tuhan kerjakan dalam pelayanan kita untuk menyelamatkan orang lain.

BERFONDASI KASIH
Selain kerinduan untuk menyelamatkan jiwa-jiwa dan dipenuhi oleh Roh Kudus, maka perlu untuk kita ketahui, bahwa semua akan menjadi sia-sia tanda fondasi kasih. Kasih ini mendorong kita untuk melakukan lebih, bahkan berkorban bagi jiwa-jiwa. Jadi, ketika seseorang diutus dan pergi memberitakan tentang Yesus, pergilah dengan dasar kasih. Kasih yang berasal dari Kritus.

KESIMPULAN
Ada banyak cara yang Tuhan akan berikan kepada setiap orang percaya untuk menghadapi orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Miliki kerinduan untuk menyelamatkan orang lain, penuhlah dengan Roh Kudus, dan berfondasi kasih. Alhasil Tuhan akan membela dan menolong. Tuhan Yesus memberkati.

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s