KARUNIA ALLAH – oleh Pdt. Nicky Wowor (Ibadah Raya 2 – Minggu, 9 Desember 2018)

Titus 2:11-13

Karunia atau anugrah adalah pemberian yang diterima karena seseorang  yang tidak mampu untuk mendapatkannya. Allah memberikan yang terbaik bagi orang percaya, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Pemberian Allah begitu sempurna sebab pemberian Allah itu kudus, suci dan mulia. Sedangkan manusia hina dan berdosa, tetapi didalam ketidaklayakan manusia, Allah mencurahkan kasihNya secara cuma-cuma dan inilah Anugrah atau karunia Allah atas manusia.

Titus 2:11, kita harus menyadari anugrah Allah yang sudah menyelamatkan manusia. Dalam Yohanes 3:27, mengajarkan bahwa sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa Allah yang menganugrahkan karena tidak ada yang dapat kita miliki tanpa pemberian/anugrah Allah kepada kita. Jangan sampai lupa dengan anugrah Tuhan, karena jika Tuhan ambil anugrahNya maka kita binasa. Yakobus 1:17, Allah kita adalah pemberian yang terbaik, pemberian terbaik yang datang dari atas, yaitu dari Surga.

Titus 2:12, kita juga harus menyadari posisi kita sebagai orang percaya. Bahwa sebagai umat Allah, kita harus dekat kepada Tuhan, setia dan menyembah Tuhan dengan segenap hati karena kasih karunia Allah atas kita.

Titus 2:13, nasihat yang ketiga adalah waktu kedatangan Tuhan. Dimana segala susah dan sedih tidak ada lagi dan ini diterima oleh orang yang takut akan Dia dan hidup dalam kasih karunia-Nya.

KESIMPULAN
Allah memberikan kita karuniaNya untuk kita hidup didalam dunia ini bahkan untuk hidup yang akan datang maka tanggung jawab kita adalah mengisi hidup ini dengan meningkatkan standar hidup, bertumbuh dan berbuah dalam Yesus. Sehingga nama Allah dipermuliakan lewat kehidupan kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Advertisements

About GPdI Mahanaim Tegal

Profil Singkat GPdI Mahanaim Tegal. Berdiri: Tahun 1989 dengan Gembala Sidang: Pdt.J.S.Minandar (Sejak 1997). Visi: Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi serta melayani Tuhan dan sesama. Misi: Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa di dalam Kristus dan melayani.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s