VAKSIN COVID-19 DAN CHIP MENURUT ALKITAB – oleh Pdt. J.S Minandar (Ibadah Raya- Minggu, 21 Februari 2021)

Beberapa waktu lalu kita telah membahas Meterai ke-IV di dalam Wahyu 6:7-8. Meterai ke IV merupakan maut atau kematian yang disebabkan oleh hal-hal di bawah ini:
– Pedang- Perang dalam skala global
– Kelaparan- Krisis ekonomi dunia
– Sampar- Endemik, pandemic Covid-19
– Binatang buas :  orang-orang yang hatinya buas sebab dikuasai roh Antikristus

SAMPAR COVID-19
Sekarang kita sedang menggenapi Meterai 5. Tetapi lanjutan Meterai 4, masih muncul yaitu: pandemic Covid-19. Dalam 1 tahun telah tewas 2 juta jiwa lebih dan terpapar virus 100 juta jiwa lebih. Adapun salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan cara vaksinasi Covid-19. Di satu sisi manusia berupaya mengatasi covid- 19, tetapi disisi lain muncul pula pendapat yang membuat kita sebagai pengikut Yesus menjadi bingung, sebab ada hamba-hamba Tuhan dan jemaat yang mengaku mendapat pesan Tuhan bahwa: kita harus menolak vaksinasi Covid-19.

Penyebaran penyakit Covid-19 ini, dalam waktu cepat telah menjadi pandemic di seluruh dunia. Dalam 1 tahun, orang yang meninggal akibat Covid-19 di seluruh dunia mencapai 2 juta jiwa, yang terkontaminasi mencapai 111 juta jiwa. Negara-negara di dunia berupaya untuk mengatasi pandemic yang terus berjangkit ini.

Bila Covid-19 tidak segera diatasi, tidak menutup kemungkinan bisa menelan korban lebih banyak. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengatasinya adalah lewat program vaksinasi. Beberapa negara telah berhasil menciptakan vaksin Covid-19 dengan nama: Sinovac, Pfizer; Moderna; Merah Putih dan masih ada lainnya. Tidak sedikit orang yang divaksin: presiden AS, presiden RI,dll.

ISU ANTIKRISTUS
Pada umumnya, orang senang dengan ditemukannya vaksin Covid-19. Tetapi, di sisi lain ada orang yang mengingatkan bahkan melarang agar anak- anak Tuhan menolak vaksin Covid-19. Alasan mereka melarang untuk menerima vaksin Covid-19, karena vaksin Covid-19 itu adalah cara Antikristus memasukkan tanda/chip Antikristus kepada semua umat manusia di dunia ini. Menurut isu yang berkembang, cairan vaksin Corona-19 adalah tanda atau chip Antikristus. Dengan lain kata: Menerima vaksin Corona-19, adalah identik dengan menerima chip/tanda Antikristus. Dengan beredarnya isu ini di media sosial telah membuat orang Kristen menjadi bingung, takut dan tidak sedikit pengikut Yesus yang menolak untuk divaksinasi Covid-19. Pertanyaannya: “Apakah benar vaksinasi covid-19 adalah cara Antikristus menanamkan tanda atau chip Antikristus ke tubuh umat manusia?”

Contoh:
Seorang wanita mengaku, ia mendengar suara Tuhan untuk menolak vaksinasi Covid-19. Lalu ia memviralkan lewat video anjuran tersebut.

TANDA BINATANG
Sebelum kita bahas lebih jauh tentang tanda/chip, terlebih dahulu kita pelajari Firman Allah dalam Wahyu 12 dan Wahyu 13.

Dijelaskan tentang 3 jenis binatang, antara lain:

  • Pasal 12:1-6, menceritakan tentang seekor naga, dengan jelas ditulis dalam Wahyu 12:9 yaitu, naga adalah Iblis/satan.
  • Pasal 13:1-10, menceritakan tentang seekor binatang yang keluar dari laut yaitu Antikristus.
  • Pasal 13:11-18, menceritakan tentang seekor binatang yang keluar dari dalam bumi,yaitu: nabi palsu.

Kalau kita memperhatikan lebih jauh lagi dalam Wahyu 13:2, maka kita akan menemukan bahwa, Iblis memberi kepada Antikristus kekuatan, takhta dan kekuasaannya, sehingga Antikristus akan menjadi manusia yang paling berkuasa di muka bumi ini selama 3,5 tahun. Antikristus akan dibantu oleh nabi palsu (Wahyu 13:13; Wahyu 13:14). Mujizat nabi palsu telah membuat orang tertarik dan menjadi pengikut Antikristus. Wahyu 13:15 berkata bahwa nabi palsu membuat patung Antikristus dan memberi nyawa kepada patung itu, sehingga semua manusia diharuskan menyembah Iblis, Antikristus dan patungnya. Patung Antikristus berkuasa melakukan sesuatu kepada yang tidak mau menyembah patung.

MEMERANGI GEREJA – ORANG PERCAYA
Iblis memberi kekuatan, takhta dan kekuasaannya kepada Antikristus, bukan hanya untuk berkuasa tetapi untuk memerangi orang-orang percaya, Wahyu 13:7. Caranya adalah:
1. Antikristus akan memaksa semua orang untuk menyembah Iblis dan menyembah Antikristus atau patungnya (Wahyu 13:4,15).
2. Dipaksa untuk menghujat Allah (Wahyu 13:5). Kalau tetap tidak mau, maka Antikristus dan nabi palsu akan..
3. Memerangi para pengikut Yesus (gereja yang tidak sempurna / 5 gadis bodoh) dengan cara:
– Penyiksaan fisik (Matius 24:21).
– Tidak bisa memakai fasilitas umum dan bertransaksi, sebab semua fasilitas hanya bisa diakses dengan menggunakan tanda/chip (Wahyu 13:17).

PENGGUNAAN TANDA/CHIP
Sejauh ini, umumnya kita sudah paham manfaat dan kemudahan tanda atau chip dalam berbagai bidang kehidupan manusia. Tanda atau chip yang kita gunakan selama ini, masih ditanam di luar tubuh kita, misalnya: KTP; ATM, Credit Card, E-Tol, M.Banking, Passport dan masih banyak lainnya. Menggunakan tanda atau chip yang sekarang kita gunakan lebih maju bila dibandingkan dengan cara konvensional di zaman kita dahulu. Tetapi yang kita gunakan sekarang ini, walaupun lebih maju dibanding yang dahulu namun dianggap masih banyak kekurangan dan kelemahannya. Sebab itu demi keamanan, efektivitas, privasi dan masih banyak hal dan kepentingan lainnya (khusus bagi Antikristus sebagai penguasa dunia), maka tanda atau chip itu paling efektif ditanamkan di dalam tubuh manusia. Sebab itu Antikristus akan menjadikan tanda atau chip sebagai sarana dan cara untuk bisa mengendalikan dan menguasai semua bidang dan sistem kehidupan manusia di muka bumi.

ANTIKRISTUS PENGUASA DUNIA
Bagi Antikristus, hal ini bukan sesuatu yang sulit, sebab Antikristus telah menerima kekuatan, dan takhta (kedudukan) dan kekuasaan yang besar dari iblis untuk menguasai dunia (Wahyu 13:2). Sehingga semua bidang kehidupan dunia dikuasai oleh Antikris, mulai dari ekonomi, sosial, keuangan, perdagangan, keamanan dan agama (kecuali gereja sempurna dan pengikut Yesus yang berpegang firman Allah).

APAKAH TANDA/CHIPS ITU HOAX?
Ada orang-orang yang berkata bahwa hamba-hamba Tuhan hanya menakut-nakuti. Ada pendapat lain yang berkata bahwa chip sudah digunakan dalam kehidupan sehari-hari, jadi tidak perlu dibahas. Ada juga yang berkata bahwa tanda ini bukanlah tanda yang digunakan secara jasmani, tetapi secara rohani. Artinya, untuk menjadi pengikut Antikristus, orang tidak perlu menerima tanda atau chip Antikristus dalam bentuk fisik. Tetapi dengan iman di hati, kita menolak ajaran ini, sebab ditulis dalam Wahyu 13:16 yang berkata, “Dan ia (Antikristus) menyebabkan sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin merdeka atau hamba,diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya.”

BENTUK TANDA ATAU CHIP
Yang menjadi persoalan adalah: “Seperti apakah bentuk tanda atau chip itu?” Apa berupa cairan seperti issue yang berkembang pada hari-hari ini? Atau seperti yang kita lihat selama ini ada di KTP; ATM, Credit Card, E-Tol, M.Banking, Passport dan lain-lainnya? Atau seperti apa? Di luar negeri ada perusahaan juga orang pribadi yang telah menerapkan teknologi atau cara kerja atau teknologi tanda atau chip ini kepada para karyawan atau orang yang dianggap penting. Apabila kita perhatikan, bentuk tanda atau chip itu bukan berupa cairan. Selain itu jarum suntik yang digunakan tanda atau chip tidak kecil seperti jarum suntik vaksin, sebab bahasa Inggris chip: kepingan; serpihan kecil dan bukan cairan. Kepingan/serpihan itu dimodifikasi demikian rupa sehingga bisa dimasukkan ke tubuh manusia.

DI MANA TANDA/CHIP DITERAPKAN?
Sesuai Firman Allah dalam Wahyu 13:16, bahwa tanda atau chip Antikristus diterapkan di tubuh manusia pada bagian tangan atau dahi. Catatan: yang disebut tangan bukan seluruh bagian tangan dari bahu sampai jari. Tetapi di tangan atau dahi.

Setiap orang yang menerima tanda atau chip Antikristus karena menjadi pengikut Antikristus dan menjadi penyembah Antikristus, orang-orang yang seperti itu namanya tidak tertulis dalam kitab Kehidupan. Dengan lain kata, kalau ada pengikut Yesus yang karena ingin mendapat fasilitas Antikristus dan tidak mau mengalami aniaya Antikristus, nama mereka akan dihapus dari kitab kehidupan (Wahyu 13:8). Orang yang namanya tidak tercatat didalam Kitab Kehidupan, ia akan dibuang ke dalam neraka yang kekal. Hal yang sama akan dialami oleh mereka yang namanya dihapus dari kitab kehidupan.

KESIMPULAN
Setelah kita menelaah Firman Tuhan, maka kita dapat ambil kesimpulan bahwa vaksin Covid-19 bukan program Antikristus yang berusaha memasukkan tanda atau chip Antikristus ke dalam tubuh manusia. Sebab itu berhati-hatilah sebab segala sesuatu harus diuji dengan Firman Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *