SAAT ANTIKRISTUS MEMERINTAH – oleh Pdt. J.S. Minandar (Ibadah Raya – Minggu, 3 Juli 2022)

Wahyu 8:13
“Lalu aku melihat: aku mendengar seekor burung nasar terbang di tengah langit dan berkata dengan suara nyaring: “Celaka, celaka, celakalah mereka yang diam diatas bumi olehkarena bunyi sangkakala ketiga malaikat lain, yang masih akan meniup sangkakalanya.”

PENDAHULUAN
Kita telah membahas Penyingkiran Gereja Sempurna ke padang gurun yaitu penggenapan Peniupan Sangkakala IV. Kita tahu bila kita masuk bagian Gereja Sempurna; Pengikut Yesus Yang Sejati, kita tidak akan mengalami aniaya atau siksa Antikristus di 3,5 tahun pemerintahan Antikristus.

Tetapi sebaliknya bagi pengikut Yesus yang tidak masuk bagian Gereja Sempurna, mereka harus menghadapi Antikristus seperti yang dikatakan dalam:
Wahyu 12:17
“Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu (Gereja Sempurna) lalu pergi memerangi keturunannya yang lain (Gereja Yang Tidak Sempurna yaitu Gereja Yang Tertinggal – siapakah mereka) yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.”

Arti atau maksud ayat ini ialah:
Karena Iblis (lewat usaha Antikristus) tidak bisa memangsa Pengikut Yesus Yang Sejati yaitu Gereja Yang Sempurna, maka kemarahan naga (Iblis) lewat Antikristus dialihkan kepada Gereja Yang Tertinggal, yaitu orang percaya yang tidak masuk dalam Gereja sempurna.

PENIUPAN SANGKAKALA KE V
Wahyu 9:1
“Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi, dan kepadanya diberikan anak kunci lubang jurang maut.”

“Sebuah Bintang Yang Jatuh Dari Langit”
Siapa yang dimaksud bintang yang jatuh ini? Saya telah sampaikan dua minggu lalu, ketika menjelaskan peniupan Sangkakala Ketiga, tentang bintang besar yang menyala-nyala seperti obor. Dan…

  • Bintang itu jatuh menimpa sungai-sungai dan mata-mata air, yang mengakibatkan sepertiga sungai-sungai dan mata-mata air itu menjadi pahit.
    Umumnya bintang bersinar kelap kelip di langit. Namun dikatakan nyala bintang itu seperti obor. Ini adalah hamba Tuhan yang dipakai oleh Tuhan dengan luar biasa. Namun karena ia tidak menjaga kekudusan hidupnya dalam melayani Tuhan, maka Tuhan bukakan segala kebohongan hidupnya sehingga Tuhan mencampakkannya. Karena ia kecewa dengan Tuhan, maka ia menyerahkan dirinya kepada iblis untuk membuat orang lain sama seperti dirinya, turut kecewa kepada Tuhan.
  • Bintang yang jatuh itu adalah Antikristus. Dan, kepada oknum Antikristus itu, Iblis memberikan…

KUNCI JURANG MAUT
Apa yang terjadi setelah kunci jurang maut itu diberikan kepada Iblis?
Wahyu 9:2 “Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur besar, dan matahari dan angksasa menjadi gelap oleh asap lobang itu.”

Peniupan Sangkakala Ketiga
Sebuah bintang jatuh – Seorang hamba Tuhan jatuh dan menjadi pelawan Allah -> Oknum Antikristus.
Peniupan Sangkakala Kelima
Antikristus mulai beroperasi di masa 3,5 thn.

Pada saat Antikristus memerintah di dunia, hanya Antikristus yang menjadi orang yang sangat/ paling berkuasa di dunia ini, oleh karena ia telah menerima langsung dari Iblis kekuatan; takhta dan kekuasaannya, sebagaimana dikatakan dalam Wahyu 13:2.

Dan, salah satu kuasa Antikristus ialah membuka jurang maut. Dan apa yang terjadi pada saat Antikristus membuka jurang maut?
Wahyu 9:3
“Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajengking di bumi.

Wahyu 9:4
“Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuhan-tumbuhan atau pohon – pohonan, melainkan hanya menyiksa manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.”

Wahyu 9:5-6
“Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia. Dan pada masa itu orang-orang akan mencari maut, tetapi mereka tidak akan menemukannya, dan mereka akan ingin mati, tetapi maut lari dari mereka.”

  • Dari asap yang keluar dari jurang maut itu, keluarlah belalang-belalang.
  • Belalang-belalang itu bisa menyengat dan sengatan belalang-belalang itu ganasnya seperti ganasnya sengatan kalajengking.
  • Dan yang sangat mengerikan ialah bahwa: belalang-belalang itu taat/tunduk pada perintah Antikristus, untuk tidak menyasar rumput-rumput atau pepohonan tetapi hanya menyasar manusia.
  • Dan manusia yang jadi sasaran ialah yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.

TIDAK MEMAKAI METERAI ALLAH
Siapa yang dimaksud orang yang tidak memakai meterai Allah di sini?
Umumnya orang menafsirkan mereka adalah: Gereja Yang Tak Sempurna yaitu pengikut Yesus yang tidak turut disingkirkan ke Padang Gurun. Bukan!!!
Sebab setiap orang yang percaya kepada Yesus, ia menerima meterai Allah mulai dari meterai:
– Roh Kudus, Efesus 1:13.
– Meterai Kebenaran, Roma 4:11.
– Meterai Nama Allah, Yohanes 6:27.

Kalau begitu siapa orang yang tidak memakai meterai Allah di sini?
– Mereka adalah orang-orang yang tidak percaya Yesus yaitu pengikut Antikristus.
– Kalau begitu, mengapa Antikristus menyiksa pengikutnya?

DIMANA PENGIKUT YESUS
Mungkin ada di antara kita yang bertanya kalau Antikristus menganiaya orang yang ada di luar Kristus, yaitu orang-orang yang tidak memakai meterai Allah di dahinya, kalau begitu…

PUNAH DIANIAYA ANTIKRISTUS
Dimungkinkan, pengikut Yesus, atau orang-orang percaya yang tidak masuk dalam bagian Gereja Yang Sempurna yaitu pengikut Yesus yang tidak turut disingkirkan, mereka semua sudah dibunuh oleh Antikristus. Mengapa? Sebab target pertama Iblis lewat tangan kanannya yaitu Antikristus, adalah:

1. Gereja Yang Sempurna
Pengikut Yesus Sejati, yang digambarkan dengan seorang perempuan atau Mempelai Wanita Kristus. Tetapi dalam…
Wahyu 12:14 dikatakan:
“Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatanya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.”

2. Gereja Yang Tidak Sempurna, yaitu…
Gereja yang tertinggal yang tidak turut disingkirkan ke padang gurun. Mereka akan dipaksa menghujat Allah yaitu Yesus dan dipaksa penyembah Iblis, Wahyu 13:4,5.

3. Diperangi
Antikristus akan memerangi Gereja Yang Tidak Sempurna dengan cara, Wahyu 13:7 yaitu:
– Tak bisa bertransaksi, Wahyu 13:16,17.
– Antikristus akan melakukan penyiksaan fisik, Matius 24:21.

Pada saat itu, pengikut Yesus akan lebih memilih Yesus dari pada Antikris, sehingga kemungkinan besar diawal pemerintahan Antikristus, para pengikut Yesus sudah punah sebab sudah dihabisi oleh Antikristus dan pengikutnya. Mengapa? Karena hal ini merupakan rencana Allah dan belas kasih Allah bagi umat-Nya sesuai yang Yesus telah firmankan dalam…
Matius 24:22 “Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat, akan tapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.”

Gereja Tidak Sempurna, dimungkinkan sudah mati diawal masa pemerintahan Antikristus, sebelum Sangkakala kelima ditiup, Matius 24:22.

Arsip Catatan Khotbah